Pages

Tag Cloud

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Widget by:Ragam Beritaku

Jumat, 07 Desember 2012

MACAM PENYAKIT YANG DAPAT DICEGAH DENGAN VAKSINASI

  1. CACAR AIR
    Cacar air adalah penyakit infeksi yang sangat menular, penyakit yang disebabkan oleh virus varisela-zoster. Komplikasinya berupa infeksi kulit, dan yang lebih parah terjadi pada anak dapat menyebabkan infeksi di otak. Cacar air dapat muncul kembali dan menjadi herpes zoster-kemerahan pada kulit disertai sakit.
  2. HEPATITIS A
    Hepatitis A disebabkan oleh virus hepatitis A yang menyerang hati. penyebarannya melalui kontak personal atau melalui makanan dan minuman yang terkontaminasi.
  3. HEPATITIS B
    Sakit ini disebabkan oleh virus hepatitis B yang menyerang sel hati. Apabila berlangsung lama dapat menyebabkan kanker hati, dan bila telah luas penyebarannya dapat menyebabkan kematian.
  4. DIFTERI
    Difteri disebabkan oleh bakteri Corrynaebacterium diphteriae yang menyerang dan menyumbat saluran nafas atas, toksinnya mampu melumpuhkan otot jantung dan serabut saraf.
  5. PERTUSIS/BATUK REJAN SERATUS HARI
    Sakit ini disebabkan oleh kuman pertusis yang menyerang saluran nafas atas, menimbulkan batuk yang sangat hebat secara terus menerus. Penyakit ini dapat menyebabkan infeksi telinga dan radang paru.
  6. TETANUS
    Clostridium tetani adalah penyebab tetanus yang masuk melalui luka yang dalam dan kotor. Atau juga bisa disebabkan karena luka tusuk kecil dalam lobang gigi, infeksi di telinga dalam . Racunnya menyerang saraf otot sehingga mulut sulit dibuka, tubuh kejang dan kaku.
  7. HAEMOPHILUS INFLUENZA TYPE B
    Disebabkan oleh bakteri dan dapat menular melalui udara. Penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti meningitis(radang selaput otak) dan pneumonia(radang paru).
  8. PNEUMOKOKUS
    Penyakit ini disebabkan oleh bakteri streptococcus pneumoniae yang dapat menyerang selaput otak sehingga dapat menyebabkan radang paru, radang selaput otak, dan infeksi darah dan sepsis. 
  9. CAMPAK
    Disebabkan oleh virus dan menyebar dengan mudah. Pada kebanyakan anak menyebabkan kemerahan kulit, demam dan dapat menyebabkan komplikasi seperti infeksi telinga atau pneumonia .
  10. MUMPS
    disebabkan oleh virus, penyebarannya melalui udara. Mumps/ gondong biasanya penyakit ringan tetapi dapat memberikan dampak serius seperti meningitis dan encephalitis.
  11. RUBELLA
    Penyakit ini disebabkan oleh virus rubella. Ditularkan melalui kontak personal seperti batuk atau bersin. Pada anak rubella biasanya penyakit ringan dan dapat sembuh secara total dengan cepat, namun bagi wanita hamil dapat menimbulkan kecacatan janin dalam kandungan.
  12. POLIO
    Penyakit ini disebabkan oleh virus polio yang menyerang pusat saraf otot sehingga menyebabkan kelumpuhan otot yang menetap.
  13. TIPUS
    Penyakit ini disebabkan oleh bakteri salmonella typhi, yang menyerang dan merusak kelenjar getah bening usus sehingga dapat menyebabkan usus boocor dan racun dapat menyerang otak.
  14. INFLUENZA
    Penyakit ini disebabkan oleh virus influenza A & B yang menyerang saluran nafas, sehingga menimbulkan flu berat.
  15. INFEKSI HPV
    Ada banyak  tipe Human Papiloma Virus (HPV) yang dapat menyebabkan kanker serviks (onkogenik). Di dunia, HPV tipe onkogonik 16, 18, dan 45, 31 dan 52 secara bersamaan menjadi penyebab lebih dari 80% penyebab kasus kanker serviks. Kanker serviks merupakan pembunuh no 1. Setiap perempuan beresiko terkena virus penyebab kanker serviks tanpa memandang usia maupun gaya hidup. Vaksinasi HPV sudah dapat diberikan mulai usia 10 th.

    vaksinasi
separador

0 komentar:

Posting Komentar


Categories

Followers


win-fixed, tutorial,tips n trik,download